Pengikut

Senin, 03 Agustus 2015

Ulangan Terlucu

Pengalaman lucu nan satu ini memang membuat Saya tersenyum-senyum sendiri. Kejadiannya berlangsung pada waktu Saya duduk di bangku SMA kelas 10.Guru (sensor) Saya masuk kelas sambil membawa banyak berkas. Saya sudah mencium gelagat akan diadakan ulangan mendadak dan ternyata dugaan Saya benar! Sontak teman-teman Saya juga ribut. Mereka sama dengan Saya sebab belum belajar buat persiapan ulangan nan mendadak seperti itu.
Kemudian, guru Saya membagikan soal ulangan dan Saya juga merasa risi jika nilai Saya akan jelek. Akhirnya, Saya memberanikan diri menjawab semua pertanyaannya semampu Saya. Singkatnya, nilai ulangan dibagikan. Nilainya pun beragam, mulai dari angka paling rendah sampai angka paling tinggi. Tapi ada satu kertas ulangan nan kosong. Hanya ada tulisan, Tauu, ahh... gelap!
Ya, ampun! Berani sekali anak menuliskan itu. Saya sampai takut jika gurunya marah dan menyelidiki penulis kertas itu. Tapi ternyata, guru Saya tampak biasa saja, malah dia berbicara seperti ini, “Lihatlah contoh nan baik ini. Jika kalian terbiasa belajar tanpa ada ulangan pun, nilai kalian akan baik juga. Jangan seperti ini, dia sudah keder dengan ulangan harian seperti kemarin” . Guru aku berkata sambil membandingkan kertas nan bernilai 8 dan kertas bertuliskan kalimat tadi.
Tak disangka-sangka, ada seorang teman nan impulsif berseru, “Aduuuuh, itu punyaku!” dan dia langsung menutup mulutnya. Kami semua impulsif tertawa juga dan teman Saya tersebut akhirnya dipanggil oleh guru kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar